Barito Putera Datangkan Pemain Berdarah Indonesia-Swedia

Rekrutan anyar Barito Putera
Sumber :
  • instagram.com/psbaritoputeraofficial

VIVA – Barito Putera resmi mendatangkan pemain berdarah Indonesia-Swedia, Nyoman Paul Aro. Sebelumnya dia bermai untuk klub Swedia, Skovde AIK.

Masih berusia 19 tahun, Paul Aro akan bermain untuk Barito Putera hingga akhir musim nanti. Statusnya sementara ini adalah pemain pinjaman.

Baca juga: Masih Ada 2 Klub Belum Tentukan Kandang di Liga 1 2020

"Selamat datang, keluarga Barito Putera menyambut hangat Paul Aro bergabung musim ini. Dia kami datangkan dengan status pinjaman," ujar Chief Executive Officer (CEO) Barito Putera, Hasnuryadi Sulaeman, dikutip dari laman resmi klub.

Paul Aro bisa berposisi sebagai bek kiri. Dengan pengalaman yang dia miliki, setidaknya bisa memberi suntikan kekuatan tim berjuluk Laskar Antasari.

“Posisinya sebagai bek kiri akan bagus untuk komposisi tim saat ini. Apalagi misi kita memang untuk memberikan kesempatan para pemain muda mendapatkan lebih banyak menit bermain,” imbuhnya.

Bisa datang ke Indonesia dan bermain untuk Barito Putera, Paul Aro mengaku senang. Dia ingin memberikan kontribusi maksimal selama masa peminjaman.

“Saya lihat Barito Putera punya komitmen besar untuk perkembangan karier saya sebagai pemain muda. Senang dan bersyukur bisa bergabung,” katanya.

Barito Putera mengumumkan kedatangan Paul Aro pada Rabu 30 September 2020. Namun sayang, sehari sebelumnya sudah diumumkan oleh PSSI jika Liga 1 ditunda lagi.

Peluang Paul Aro mencicipi pertandingan Liga 1 jika PSSI mendapatkan izin keramaian dari kepolisian pada November 2020. Jika tidak, dia harus menunggu musim baru yang diperkirakan mulai pada Februari atau Maret 2020.