Timnas Indonesia U-19 Lanjut Pemusatan Latihan di Kroasia

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Sebab, surat dari PSSI kepada Federasi Sepakbola Turki (TFF) untuk pindah lokasi latihan di sana belum kunjung dibalas.

Wacana membawa Timnas Indonesia U-19 ke Turki sudah diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada 28 September 2020. Tapi, alternatifnya akan bertahan di Kroasia pula.

Baca juga: Shin Tae-yong Tingkatkan Daya Ledak Timnas U-19

Memilih pemusatan latihan di kedua negara itu bukannya tanpa alasan. Timnas Indonesia U-19 bisa mendapatkan lawan uji coba yang kualitasnya bagus.

Selama di Kroasia sepanjang September 2020, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani uji coba sebanyak enam kali. Lawan yang dihadapi adalah Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, Dinamo Zagreb, dan dua kali menghadapi Qatar.

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan hingga sekarang Timnas Indonesia U-19 tetap bertahan di Kroasia. Mereka cuma pindah daerah dari sebelumnya.

"Untuk di Kroasia memang masih lanjut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di sana. Tapi pindah daerah saja, kita cari lapangan yang sedikit bagus," kata Yunus.

Untuk menambah durasi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Kroasia, PSSI juga harus berkomunikasi dengan beberapa Federasi Sepakbola beberapa negara. Agar bisa mendapatkan lawan uji coba.

"Kita masih dalam proses komuniksai dengan federasi lain untuk mendpatkan lawan uji coba Timnas Indonesia U-19. Mudah-mudahan bisa tetap menjalani uji coba," tuturnya.