Timnas U-19 Persiapan Penuh Jelang Duel Vs Klub Liga Kroasia

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-19 meneruskan pemusatan latihan di Kroasia. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu bakal melanjutkan uji coba dengan menghadapi FK Dugopolje.

Duel tersebut bakal dihelat di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis 8 Oktober 2020. Ini jadi laga uji coba pertama selama bulan Oktober.

Jelang duel ini, Timnas U-19 tak melakukan persiapan khusus. David Maulana cs hanya berlatih seperti biasa tanpa ada menu khusus yang diberikan meski sudah jeda selama 10 hari.

"Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan FK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia. Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba," kata pelatih asal Korea Selatan dikutip situs resmi PSSI.

Satu hal yang menjadi target Shin Tae-yong adalah perkembangan pemain selama pemusatan latihan di Kroasia.

Di sisi lain, bek Timnas U-19, Rizky Ridho, bertekad untuk meraih hasil positif di laga esok, melanjutkan raihan saat TC Agustus lalu. Kala itu, Witan Sulaeman cs hanya meraih dua kemenangan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb.

"Kami akan berjuang keras dan bermain seperti yang diingikan oleh tim pelatih pada laga besok. Dengan suasana dan tempat TC yang baru, kami juga harus beradaptasi dengan baik dan meraih hasil yang positif di laga uji coba," kata Rizky Ridho.