Harapan Besar Marc Klok yang Selangkah Lagi Punya Paspor WNI

Marc Klok, Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, selangkah lagi resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia berharap bisa membawa pengaruh positif dan jadi inspirasi pemain muda Tanah Air.

Klok sudah mengikuti beberapa rangkaian dan prosedur yang dibutuhkan untuk meraih paspor Indonesia. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, memberi lampu hijau untuk melanjutkan proses naturalisasi dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI.

Dia memastikan pihaknya akan memberi dukungan atas pengajuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Terlebih, Indonesia memiliki sejumlah agenda olahraga yang padat dimulai 2021 mendatang.

Kabar ini tentu membuat pemain andalan Persija di lini tengah berbahagia. Harapannya untuk bermain di Timnas Indonesia sedikit lagi menjadi nyata.

“Saya sangat senang. Saya berharap dapat memberikan kesuksesan dan membawa pengaruh positif untuk sepak bola Indonesia. Memberikan banyak piala dan menjadi inspirasi para pemain pemuda Indonesia,” ujar Klok dikutip situs resmi Persija.

Klok mengawali karier di Indonesia pada 2017 silam. Dia membela PSM Makassar dan berhasil membawa Juku Eja juara Piala Indonesia 2018/2019.

Ternyata, Indonesia tak cuma sekadar tempat bekerja bagi Klok. Dia jatuh cinta dengan alam dan budaya masyarakat Indonesia.

Dengan demikian, maka akan ada dua pemain Persija musim ini yang berstatus naturalisasi. Sebelumnya sudah ada Otavio Dutra yang melepas status kewarganegaraan Brasil sejak tahun lalu.