Lawan Makedonia, Lini Tengah Timnas Indonesia U-19 Dituntut Kreatif

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba 'leg kedua' melawan Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Rabu malam WIB 14 Oktober 2020. Pada laga perdana hari Minggu kemarin, Timnas Indonesia menang telak 4-1 atas Makedonia Utara.

Meski di pertandingan tersebut bisa berpesta gol, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang mesti dibenahi. Pelatih Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong, meminta anak asuhnya untuk cepat puas.

Baca Juga: Libas Makedonia Utara, Penyelesaian Akhir Timnas U-19 Makin Meningkat

Apalagi, kemenangan dengan skor besar bukan menjadi tujuan utama saat ini. Tae-yong pun menuntut, skuad Garuda Muda bisa bermain dengan rapih.

Dilanjutkan pelatih asal Korea Selatan itu, organisasi permainan harus berjalan lancar sesuai dengan skeman yang dirancang. Makanya, Tae-yong menekankan, agar lini tengah Timnas Indonesia bermain lebih kreatif agar berdampak positif pada penyelesaian akhir.

"Pemain besok (nanti malam) harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan," kata Tae-yong, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga: Bikin 2 Gol di Laga Timnas U-19 Vs Makedonia, Jack Brown Belum Puas

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu juga menuntut para pemain untuk serbabisa di atas lapangan. Tae-yong mengakui, bahwa hal seperti itu sangat lumrah dilakukan oleh setiap tim

"Pemain dengan tipe menyerang harus bisa bermain di lini serang mana saja. Begitu pula dengan mereka yang memiliki tugas lebih kepada bertahan. Semua pemain sama, harus bisa bermain di mana saja," ucapnya.