Timnas Indonesia U-19 Hajar Hadjuk Split, Iwan Fals: Alhamdulillah

Skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan saat menghadapi Hajduk Split dalam laga uji coba, di Stadion Slorga Mvarince, Split, Kroasia, Selasa malam WIB 20 Oktober 2020. Di laga tersebut, Timnas U-19 sukses menghajar tuan rumah dengan skor 4-0.

Skuad Garuda Muda tampil menggila sejak awal pertandingan. Babak pertama baru berjalan 19 menit, Bagas Kaffa sukses membuka keran gol bagi Garuda Muda.

Baca Juga: Sadis, Timnas U-19 Cukur Habis Hajduk Split

Di paruh kedua, permainan Witan Sulaeman cs makin trengginas. Mereka menggandakan keunggulan di menit ke-48 melalui sepakan penalti yang dieksekusi Pratama Arhan.

Tidak cukup sampai di situ, gol ketiga hadir di menit ke-53 lagi-lagi melalui titik putih, kali ini lewat Bechkam Putra.
Kemudian, giliran Jack Brown yang mencatatkan namanya di papan skor setalah mencetak gol pada menit ke-78.

Ini adalah kemenangan dengan skor besar kedua bagi Timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu membantai Makedonia Utara dengan skor 4-1.

Baca Juga: Shin Tae-yong Desak Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Segera Digelar

Kemenangan ini pun disambut gembira oleh seluruh suporter Timnas Indonesia, tak terkecuali musisi Iwan Fals yang kerap kali memantau perkembangan skuad Garuda Muda. Ia pun mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan ini, tapi mungkin skornya harus lebih besar lagi.

"Alhamdulillah 4-0...padahal bisa 8-0 tuh," tulis Iwan Fals di akun Twitter pribadinya.