Drama 5 Gol, Timnas U-16 Menyerah dari UEA

Uji coba Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-16 harus mengakui kualitas dari Uni Emirat Arab U-16 ketika bertemu di laga uji coba, Rabu 21 Oktober 2020. Duel ketat itu diakhiri dengan kekalahan Garuda Muda dengan skor 2-3. 

Bermain di lapangan Federasi sepakbola UEA, kedua tim tampil ngotot. Indonesia awalnya mendominasi laga, terbukti mereka lebih dulu unggul di menit ke-4 lewat gol dari Raka Cahyana Rizky.

Tim tuan rumah merespons, di menit ke-25 mereka menyeimbangkan kedudukan melalui aksi, Sultan Adel Muhammad.

Garuda Muda terus meningkatkan serangan dan hasilnya di menit ke-40 gol kedua hadir melalui Ahmad Athallah Araihan. Babak pertama di tutup dengan skor 2-1 untuk timnas U-16. 

Di babak kedua, tempo permainan masih tinggi. UEA makin ngotot, dua gol berhasil mereka sarangkan ke gawang Indonesia. 

Dua gol di babak kedua diborong oleh Sultan Adel Muhammad di menit ke-52 dan 74, dia mencetak hattrick di laga tersebut. 

UEA akhirnya menang dengan skor 3-2 di penghujung laga. Indonesia masih bisa membalaskan kekalahan itu sebab kedua tim akan kembali bertemu pada 24 Oktober 2020 mendatang.

Susunan pemain: 

Timnas U-16: I Made Putra Kaicen, Mochammad Aditya Rangga, Marcell Januar, Alexandro Kamuru, M Rafly Ikram, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Diandra Diaz, Dimas Juliono, Raka Cahyana, Athallah Araihan