Wow, Bakal Ada Kejutan dari Shin Tae-yong di Timnas U-19

Shin Tae yong
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Komposisi pemain di Timnas Indonesia U-19 tampaknya masih akan berubah. Sebabnya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengisyaratkan bakal terus mencari pemain keturunan.

Tae-yong tampaknya belum puas dan ingin memaksimalkan para pemain keturunan Indonesia yang tersebar di penjuru dunia. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku sudah punya data-datanya.

Para pemain sedang dianalisis melalui video-video mereka sebelum dipanggil untuk gabung pemusatan latihan. Jika memuaskan, bukan tak mungkin akan ada pemain lokal maupun keturunan yang saat ini bergabung bakal terlempar.

Baca Juga: Tragis, 5 Fakta Memalukan Real Madrid Usai Dihajar Shakhtar Donetsk

"Kami sudah punya data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan. Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video dan setelah itu kami datangkan," kata Tae-yong. di situs PSSI,

Timnas U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Ada 30 pemain yang disertakan, empat di antaranya merupakan pemain keturunan.

Mereka adalah Jack Brown dan Elkan Baggott (Indonesia- Inggris) serta dua keturunan Jerman yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa.

Jumlah itu juga bukan final, Tae-yong menyebut bisa saja ada tambahan pemain pada laga uji coba selanjutnya Timnas U-19.

"Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," ucapnya.

Baca Juga: Ganas, Fakta Mengerikan Liverpool Usai Permalukan Ajax

Timnas U-19 sejatinya bakal menghadapi Bosnia Hergezovina pada Jumat 23 Oktober 2020. Namun, laga dibatalkan karena ada pemain Bosnia yang terjangkit virus Corona COVID-19. Sebagai gantinya, Tae-yong menggelar laga internal