Bek Persib Jualan Rendang saat Kompetisi Tak Jelas

Bek Persib Bandung, Zalnando
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bek sayap Persib Bandung, Zalnando, memutuskan untuk fokus pada dunia usaha saat kompetisi Liga 1 musim 2020 tak jelas kelanjutannya. Zalnando kini sedang fokus untuk mengembangkan usaha kuliner yang kerap dipromosikan lewat akun media sosialnya.

Zalnando membuka usaha rendang sebagai langkah awal. Bidang kuliner tampaknya akan jadi usaha dari Zalnando untuk masa depan.

Sebab, setelah rendang, Zalnando sudah memiliki rencana untuk membuka foodtruck yang sampai sekarang masih dimatangkan konsepnya.

"Pertama ini, bisnis rendang. Bulan depan, foodtruck. Sedang persiapan juga sampai sekarang," kata pemuda 23 tahun tersebut.

Bidang wirausaha memang sejalan dengan jurusan kuliah yang ditempuh oleh Zalnando. Belajar di Universitas Maha Karya Asia, jurusan bisnis, dan berjalan satu semester, Zalnando merasa ilmu yang didapatnya perlu diterapkan dalam kehidupan nyata.

Pun, cukup bagus peluangnya, dan bisa menjadi mata pencaharian baru saat kompetisi Liga 1 tak jelas nasibnya setelah izin dari kepolisian tak kunjung keluar.

"Kami harus siap sih, meski belum ada perkiraan kapan digelar, tapi harus dipikirkan juga. Soal persiapan, sebenarnya pikiran kami sudah untuk digelar di Januari 2021 nanti," jelas Zalnando.