Menakar Peluang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 Versi Luis Milla

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan berkompetisi di Piala Dunia U-20 2021. Luis Milla Aspas meyakini Garuda Nusantara akan memberikan performa terbaik di turnamen tersebut.

Timnas U-19 akan mentas di turnamen usia muda paling bergengsi sedunia itu lantaran berstatus sebagai tuan rumah. Berbagai persiapan pun dilakukan agar bisa tampil sesuai ekspektasi.

Terlebih, skuad asuhan Shin Tae-yong itu ditarget lolos dari fase grup. Maka itu, persiapan yang dilakukan pun tak main-main.

Sudah sejak akhir Agustus lalu, Bagas Kaffa cs melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Dan tengah pekan depan, mereka akan pulang ke Tanah Air sebelum bertolak ke Prancis pada akhir 2020.

Mendengar segala persiapan yang sudah dilakukan sejak lama, Luis Milla pun terkesan dengan tekad Timnas U-19. Dia pun yakin Tim Merah Putih bisa berbicara banyak di turnamen dua tahunan tersebut.

"Saya yakin mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang itu. Mereka akan membuat bangga masyarakat dan mengharumkan nama Indonesia,” ujar pria asal Spanyol dalam teleconference Zoom, Kamis 22 Oktober 2020.

Lebih lanjut, pria 54 tahun itu juga mengenang masa-masa indahnya kala masih menjabat sebagai juru taktik Timnas Indonesia. Baginya, Indonesia sudah seperti rumah kedua yang tak mungkin dilupakannya.

"Saya sangat menikmati dan bangga akan karier saya selama di Indonesia. Buat saya, Indonesia seperti rumah kedua yang saya miliki. Saya punya banyak kenangan di sana dan saya harap sepak bola Indonesia bisa meraih banyak prestasi ke depannnya,” kata Luis Milla.

"Semoga Timnas Spanyol dan Indonesia tampil bagus di Piala Dunia U-20 nanti," lanjut dia.