Persija Cari Pengganti Ryuji Utomo, Siap Orbitkan 2 Pemain Muda

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol Ryuji Utomo (kiri)
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Persija Jakarta sudah dipastikan melepas Ryuji Utomo ke klub Malaysia, Penang FA. Pemain keturunan Jepang itu dilepas dengan status pinjaman.

Kepergian Ryuji jelas memunculkan lubang di lini pertahanan Macan Kemayoran yang sedang mempersiapkan tim jelang Liga 1 2020/21. Situasi ini membuat Persija mau tak mau harus mempersiapkan penggantinya dalam waktu dekat.

Beruntung, Macan Kemayoran memiliki sederet pemain berkualitas untuk dijadikan suksesor mantan penggawa PTT Rayong. Setidaknya, ada empat pemain yang sudah disiapkan Persija.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, keempat pemain itu adalah Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, serta dua pemain belia yakni Al Hamra Hehanussa dan Muhammad Ferrari.

Pilihan pertama jelas jatuh ke Maman. Bek senior itu kemampuannya sudah tak diragukan lagi. Berduet dengan Jaimerson pada 2018, keduanya turut mempersembahkan gelar juara Liga 1 buat Persija.

Selanjutnya, posisi tersebut berpotensi diisi oleh Tony. Pemain serba bisa itu mampu mengisi semua posisi di lini belakang, baik itu gelandang bertahan, bek tengah maupun bek sayap.

Menariknya, Persija menyelipkan dua pemain muda sebagai kandidat. Hamra, yang merupakan adik Rezaldi Hehanussa, berpotensi melambung namanya menyusul kepergian Ryuji. Musim lalu dirinya sudah menjalani debutnya sebagai pemain senior Persija dengan melawan Persela.

Terakhir, ada pemain berusia 17 tahun, yakni Ferrari. Dia dianggap salah satu bek berpotensi di tim yang membuatnya berhasil menembus tim utama pada 2020.

Hanya saja, keempat pemain tersebut masih harus bersabar untuk tampil membela Persija. Pasalnya, Liga 1 2020/21 rencananya baru akan bergulir pada Februari 2021 mendatang. Itupun jika sudah mendapat izin dari pihak kepolisian.