PSSI Diusulkan Kemenpora Dapat Vaksin, Siapa Saja Calon Penerimanya?

Pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan fisik di Stadion Madya GBK,
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengusulkan tiga tambahan cabang olahraga untuk mendapat suntikan vaksin COVID-19. Salah satu cabor yang masuk usulan di antaranya sepakbola.

PSSI selaku induk sepakbola di Tanah Air langsung bergerak cepat dengan mengirimkan nama-nama pemain, pelatih, dan ofisial sebagai calon penerima vaksin.

Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan, ada sekitar 178 orang dari PSSI yang diusulkan menerima vaksin. Mayoritas yang diajukan adalah para pemain Timnas.

Baca Juga: Kemenpora Tambah Daftar Nama Atlet Calon Penerima Vaksin

"Total ada 178 terdiri dari Timnas U-16; 30 atlet, 4 pelatih, 9 tim pendukung, Timnas U-19; 27 atlet, 5 pelatih, 18 tim pendukung, Timnas U 23; 36 atlet, 10 tenaga pendukung, Timnas Senior; 29 atlet dan 10 tim pendukung," kata Gatot, kepada wartawan, Senin 18 Januari 2021.

"Itu yang masuk by name, by address, dan by phone. Shin Tae-yong juga masuk," ujarnya.

Lebih lanjut, Gatot menjelaskan, alasan mengapa PSSI diajukan untuk suntikan vaksin. Menurutnya, Timnas Indonesia dianggap memenuhi persyaratan mendapatkan vaksin karena memiliki potensi untuk bermain di kancah internasional.

"Memang ada persyaratannya, yaitu mereka yang akan dikirimkan ke event internasional. Untuk nasional enggak," ucapnya.