Persebaya Surabaya Pertahankan Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (01-11-19)

VIVA – Persebaya Surabaya dipastikan akan mempertahankan Aji Santoso untuk mengisi jabatan pelatih. Kepastian itu setelah Aji menyetujui penyesuaian kontrak yang ditawarkan oleh Persebaya.

Masa depan Aji Santoso bersama Bajul Ijo sempat menjadi tanda tanya sejak pembatalan Liga 1 2020 dan belum adanya kepastian kelanjutan kompetisi musim 2021.

Namun, dengan keluarnya surat izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menjadi angin surga. Manajemen Persebaya pun langsung bergerak cepat memagari Aji Santoso dengan kontrak baru.

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajemen dan bertahan di Persebaya. Saya ini pernah tercatat sebagai pemain dan membawa Persebaya juara. Jadi, tidak ada alasan saya untuk tidak melatih Persebaya," kata Aji, seperti dikutip situs resmi klub, Kamis 25 Februari 2021.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu mengaku, tidak menemui kendala dalam negosiasi kontrak baru. Aji malah mengapresiasi kinerja manajemen Persebaya yang secara profesional memberikan kepastian lewat kontrak baru.

"Saya tetap melatih per musim. Tidak ada prakontrak atau sebagainya, tapi memang ada sedikit penyesuaian atau adendum. Saya juga memahami kondisi klub. Kalau masalah kontrak atau lainnya bisa dicarikan solusi, saya pun tidak terlalu masalah," ujarnya.

Setelah resmi dipertahankan Bajul Ijo, Aji langsung tak lama-lama bersantai. Tugas pertama Aji sudah menantinya guna menyiapkan tim untuk menghadapi Piala Menpora.

Rencananya, awal Maret 2021, seluruh penggawa Bajul Ijo sudah harus berkumpul untuk melakukan sesi latihan perdana. Selain itu, dia juga sudah menyiapkan program jelang Piala Menpora nanti.

"Yang jelas saya harus mempersiapkan tim untuk latihan perdana. Saya juga harus bikin program untuk Persebaya sampai tanggal 20 Maret (sebelum Piala Menpora)," ucapnya.

Soal skuad, Aji tidak mau berbicara banyak. Namun, dirinya sangat berharap manajemen Persebaya bisa mempertahankan sejumlah pemain yang diinginkannya.

"Kami masih berusaha untuk mempertahankan skuad sebelumnya, seperti yang kami umumkan ke media sejak awal. Jadi, tinggal nanti manajemen yang berbicara ke pemain," tuturnya.

Sebagai pelatih Persebaya, Aji telah memberikan gelar turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Selain itu, dia juga sukses mengantarkan Bajul Ijo finis di peringkan kedua Liga 1 2019.