Hujan Gol dalam Uji Coba Internal Timnas Indonesia U-23

Uji coba internal Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • www.pssi.org

VIVA –  Timnas Indonesia U-23 terus mematangkan tim dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2021. Garuda Muda menjalani uji coba internal di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu siang 27 Februari 2021.

Pelatih Shin Tae-yong membagi Skuad Garuda menjadi dua tim dengan berkostum biru dan abu-abu. Pertandingan berjalan menarik dan berlangsung selama 2x45 menit.

Delapan gol terjadi dalam laga ini, dengan skor imbang 4-4. Gol tim biru dicetak oleh Adam Alis (7'), Muhammad Rafly (55' dan 63'), lalu Dendy Sulistyawan. Sementara tim abu-abu dibuat oleh Kahar Kalu Muakkar (34'), Kadek Agung (49'), Feby Eka Putra (80'), dan Braif Fatari (82').

"Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa ada beberapa faktor yang membuat pemain pemain agak kesulitan pada pertandingan internal game ini.

"Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Selanjutnya, Timnas U-23 akan melakoni dua laga uji coba melawan klub Liga 1. Mereka berhadapan dengan Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 3 Maret 2021.

Dua hari berselang, Timnas U-23 kembali menggelar uji coba di tempat yang sama. Kali ini lawannya adalah Bali United.