Sudah Pulih, Shin Tae-yong Bakal Nonton Langsung Asnawi di Liga Korsel

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang sedang berada di Korea Selatan karena kondisinya kesehatan memburuk, dinyatakan telah pulih. Namun, Shin tidak akan langsung ke Indonesia, dan tetap akan berada di Korsel hingga awal Mei 2021 mendatang.

Shin pulang ke Korsel pada 27 Maret lalu setelah dinyatakan negatif dari COVID-19. Kepulangan Shin ini disebabkan karena dia ingin menyembuhkan penyakit yang muncul bersamaan ketikan dirinya terpapar COVID-19 pada pertengahan Maret.

Ketika menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Korsel, Shin sempat menyempatkan diri menyaksikan penampilan debut pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, yang bermain klub Korsel Ansan Greeners dalam pertandingan babak kedua Piala FA melawan Yangpyeong.

Kini, Shin mengatakan, bahwa kondisinya sudah mulai membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama tiga hari sejak tiba Korsel. Meskipun, sudah bisa meninggalkan rumah sakit, tapi eks pelatih Timnas Korsel itu harus tetap menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

"Saya langsung mendapatkan perawatan intensif selama tiga hari di rumah sakiy setelah tiba di Korsel. Sekarang, kondisi kesehatan saya telah pulih," kata Shin, seperti dikutip media Korsel, KBS, Rabu 7 April 2021

Lebih lanjut, pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan, masa isolasi mandirinya akan berakhir pada Selasa 10 April 2021 atau hari menjelang laga lanjutan K-League 2 antara Ansan Greeners melawan Jeonman Dragons yang berlangsung di Stadion Ansanwa.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Shin pun tak ingin membuang kesempatan untuk menyaksikan penampilan Asnawi secara langsung. Apalagi, ucap dia, stadion tempat pertandingan berlangsung jaraknya tidak jauh dari rumahnya.

"Saya akan meninggalkan Korsel menuju Indonesia pada tanggal bulan depan (Mei). Tapi, sebelumnya, saya ingin datang ke stadion untuk melihat penampilan pemain timnas Indonesia di Ansan, yaitu Asnawi," ujarnya.

Kehadiran Shin di Stadion Ansanwa nantinya akan memberikan sebuah keuntungan baginya dalam mempersiapkan timnas senior jelang sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang dijadwalkan pada bulan Juni 2021.