Ingin Majukan Persis, Kaesang Pangarep Minta Wejangan ke Ketum PSSI

Dirut Persis Solo, Kaesang Pangarep, dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, menemui Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama jajarannya usai mengakuisisi Persis Solo. Pertemuan dilakukan di kantor PSSI, Rabu 7 April 2021.

Kegiatan ini dilakukan Kaesang dalam rangka meminta wejangan pada Ketum PSSI lantaran dia merupakan pelaku baru di sepakbola. Sebelumnya, putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia saat ini, Joko Widodo, lebih banyak berkutat di bisnis kuliner.

Iriawan pun menyambut dengan baik upaya yang dilakukan Kaesang. Dia lantas berharap lebih banyak sosok pemuda seperti Kaesang yang ingin memajukan industri sepakbola.

"CEO Persis ini jadi CEO (Liga 2) pertama yang datang ke kantor PSSI selama saya menjabat. Beliau betul-betul ingin bersilaturahmi, santun, rendah hati, datang ke kantor ini sebagai perwakilan dari Persis Solo yang memang kita tahu, klub atau kesebelasan yang cukup legendaris," kata Iriawan dalam sambutannya di Kantor PSSI.

"Beliau juga saya lihat secara manajemen cukup luar biasa, menguasai, dan tentunya ini menjadi kebanggaan bagi federasi, karena di tengah situasi ini ada seseorang yang ingin memajukan sepakbola Indonesia khususnya Liga 2. Padahal seperti kita tahu mengurus bola tidak gampang," lanjutnya.

Di sisi lain, Kaesang mengaku sedang berupaya membangun manajemen baru yang lebih kompeten demi memajukan Persis dan mewujudkan target menuju Liga 1. Dia senang federasi tertinggi sepakbola Indonesia itu sudah menerimanya dengan baik dan memberikan arahan untuk peningkatan prestasi Persis.

"Persis punya sejarah yang panjang sejak 1923, Alhamdulillah kami sekarang sedang membangun dengan manajemen baru, supaya kami membuat bangga orang Solo. Terima kasih kepada pak Ketum, karena tadi disebut saya CEO pertama yang datang ke kantornya, terima kasih sudah disambut dan diterima secara hangat," tutur Kaesang.

Persis saat ini masih berkompetisi di Liga 2. Liga kasta kedua Tanah Air ini direncanakan bergulir mulai Juli 2021 mendatang.