Lolos Sebagai Juara Grup, PSS Sleman Tepis Semua Keraguan

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – PSS Sleman akhirnya lolos ke perempatfinal setelah membungkam Persebaya Surabaya 1-0 di laga akhir Grup C Piala Menpora. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 7 April 2021. 

Gol kemenangan PSS dicetak Irfan Bachdim melalui titik putih menit ke-47. PSS mendapat hadiah penalti setelah Arsyad Yusgiantoro dilanggar kapten Persebaya Rizky Ridho di kotak terlarang.

Pelatih PSS, Dejan Antonic, mengaku senang timnya bisa meraih kemenangan kontra Persebaya. Tak hanya menang, Laskar Elang Jawa juga lolos ke delapan besar berstatus juara Grup C. 

"Saya bilang terima kasih banyak untuk pemain, pelatih, kawan-kawan dan bos Marco karena semua kita tadi kerja keras untuk bisa dapat hasil bagus, kita menang 1-0, bukan cuma lolos grup tapi posisi satu," ujar Dejan usai laga. 

Photo :
  • Instagram/@officialpersebaya

Pelatih asal Serbia ini mengakui, banyak orang yang meragukan timnya di turnamen pramusim ini. Namun, dengan hasil ini Dejan seperti menjawab keraguan tersebut. 

"Dari pertama banyak yang tidak percaya kita, saya pikir step by step kita sudah mulai bagus sekali. Semangat dari anak-anak hari ini istimewa dan Tuhan ada di belakang kita. Kita bisa menang dan bisa santai hari ini," katanya. 

Saat ini, PSS bertengger di puncak klasemen akhir Grup C Piala Menpora dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Unggul head to head dengan Persebaya di urutan kedua dengan tujuh poin. 

Pada babak perempat final PSS akan menghadapi Bali United sebagai runner up Grup D. Sedangkan, Persebaya ditantang juara Grup D Persib Bandung.