Persib Bandung Sebut PSS Sleman Diuntungkan di Semifinal Piala Menpora

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung akan menantang PS Sleman di fase semifinal leg 1 Piala Menpora. Duel kedua tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 16 April 2021. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai PSS bakal diuntungkan dipertandingan tersebut. Sebab, Laskar Elang Jawa bermain di markasnya sendiri. 

Kondisi tersebut tentunya akan membuat PSS tampil lebih nyaman. Padahal, dalam aturan awal turnamen setiap tim tidak akan bermain di kandangnya sendiri. 

"Kami mendapat kabar bahwa tidak ada tim yang bisa bermain di kandangnya seperti kami tidak bisa bermain di Bandung, tapi sekarang satu tim tiba-tiba bisa bermain di kandangnya," ujar Robert kepada wartawan, Kamis 15 April 2021. 

"Jadi, Sleman pasti merasa nyaman dengan keputusan itu, peraturan berubah lagi nampaknya," tambah pelatih berpaspor Belanda tersebut. 

Meski demikian, Robert tetap menaruh hormat kepada calon lawannya tersebut. Dia menyebut, PSS sebagai salah satu tim kuat di turnamen pra musim ini. 

"Kami menghormati Sleman karena tidak kalah di empat laga terakhir, begitu pula dengan kami. Kami tahu juga pemain-pemain mereka jadi ini akan menjadi laga yang menarik, atau bahkan menjadi dua laga yang menarik," ucapnya. 

Pelatih berusia 66 tahun ini, melihat PSS banyak melakukan perubahan musim ini. Tim besutan Dejan Antonic itu banyak mendatangkan amunisi baru yang punya kualitas mumpuni. 

"Sleman banyak mengeluarkan uang musim ini, mereka kurang lebih membeli pemain untuk membentuk tim baru. Mereka punya rencana besar dengan pemilik baru, investor baru," kata dia.