Saling Berbalas Gol Sundulan, Duel Persib Vs PSS Sama Kuat di Babak I

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • instagram

VIVA – Duel leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 16 April 2021. Di babak pertama, kedua tim saling berbalas gol.

Selepas kick off, kedua tim tampil dengan tempo tidak begitu cepat. Persib mengandalkan kecepatan sisi sayap, sedangkan PSS mencoba tampil dengan umpan-umpan silang.

Laga memasuki menit ke-19, dewi fortuna menghinggapi ke PSS. Skuad Elang Jawa sukses membuka skor setelah sundulan Saddam Gaffar usai menerima umpan Samsul Arifin tak bisa dibendung oleh barisan pertahan Persib.

Akan tetapi, keunggulan PSS tidak bertahan lama. Pada menit 23, Persib berhasil menyamakan kedudukan usai tandukan Victor Igbonefo meluncur mulus ke dalam gawang PSS setelah menerima umpan sepak pojok Febri Hariyadi.

PSS nyaris kembali unggul pada menit 27. Sayangnya, tembakan Kim Kurniawan dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis tipis oleh I Made Wirawan sehingga hanya menghasilkan sepak pojok bagi PSS.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling jual-beli serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 pun masih menghiasi duel Persib vs PSS di Stadion Maguwoharjo.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ferdinand Sinaga.

PSS Sleman: Ega Rizky (PG); Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Samsul Arifin, Kim Kurniawan, Aaron Evans, Nico Velez, Irfan Jaya, Arsyad Yusgiantoro, Saddam Gaffar.