Gilas PSS Sleman, Persib Dinilai Masih Ada Kurangnya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung sukses menjinakkan PSS Sleman dilaga semifinal leg 1 Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 16 April 2021. Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-1.

Persib sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat sundulan Saddam Gaffar menit ke 20. Namun, Persib mampu membalikkan keadaan melalui gol Victor Igbonefo menit 23 dan Frets Butuan '90.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai pertandingan kedua tim berjalan seimbang.
Namun, dia masih belum puas dengan kualitas permainan anak asuhnya yang tidak sesuai harapan.

"Tadi kualitas permainan sepakbolanya memang tidak terlalu bagus tentunya, karena kedua tim memiliki tekanan untuk menang alih-alih mencoba membangun permainan jadi kualitas dari permainan tidak terlalu bagus,"ujar Robert.

Akan tetapi, Robert senang dengan semangat juang Dedi Kusnandar dan kawan-kawan dilaga tersebut. Mereka menunjukan karakter tak kenal lelah demi meraih hasil maksimal.

"Tapi karakter dari Persib Bandung saya katakan sangat baik dan di tahap ini, kamu tidak bisa untuk mengembangkan cara pemain karena dituntut untuk menang, dan tim kami menunjukan karakter itu,"kata pelatih asal Belanda ini.

Dengan kemenangan tersebut, Skuat Maung Bandung satu langkah lagi menuju partai puncak. Persib tinggal meraih hasil imbang melawan Laskar Elang Jawa di leg 2 di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021.