Pujian Selangit Persib untuk Frets Butuan

Pemain Persib Bandung, Frets Butuan
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Frets Butuan menjadi bintang kemenangan Persib Bandung atas PS Sleman di laga semifinal leg pertama Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 16 April 2021.

Gol penentu Frets Butuan di menit akhir pertandingan mengantarkan Maung Bandung meraih kemenangan. Persib sukses membungkam Laskar Elang Jawa dengan skor tipis 2-1.

Pelatih Persib, Robert Alberts, memuji performa Frets Butuan dilaga tersebut. Robert menilai pemain kelahiran Ternate tersebut tampil dengan semangat tinggi.

"Dia bekerja keras sepanjang pertandingan, bagus dalam memanfaatkan ruang dan kami mencoba mengembangkan permainannya untuk lebih peka terhadap sekitar,"ujar Robert.

Robert mengatakan, dengan satu golnya ke gawang PSS, Frets kini mengoleksi tiga gol. Frets hanya berselisih satu gol dengan penyerang Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal sebagai top skor sementara Piala Menpora dengan empat gol.

"Frets kini adalah top skor di tim pada turnamen ini, sikapnya juga sangat bagus. Dia bekerja keras untuk tim dan dia selalu mencoba mengerahkan yang terbaik,"kata pelatih asal Belanda ini.

Pelatih berusia 66 tahun ini menilai, karakter yang ditunjukan Frets Butuan di lapangan luar biasa. Bahkan, penampilannya terus berkembang dalam setiap pertandingan.

"Tim kami sebenarnya belum siap untuk bermain di level seperti ini karena ini bukan pra musim. Tapi, Frets menunjukkan niat yang bagus untuk tim, dia mencetak gol nyaris di setiap pertandingan dan saya sangat senang terhadapnya,"terangnya.