PSM Makassar Bidik Gol Cepat ke Gawang Persija Jakarta

Duel Persija vs PSM di semifinal Piala Menpora 2021.
Sumber :
  • Instagram/@persija

VIVA – PSM Makassar akan kembali menghadapi Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora. Duel leg 2 berlangsung malam ini di Stadion Manahan Solo, Minggu 18 April 2021.

Dalam pertemuan perdana di Stadion Maguwoharjo, Sleman, duel berakhir imbang 0-0. Pelatih PSM, Syamsuddin Batolla pun bertekad mencetak gol cepat saat melawan Macan Kemayoran malam ini.

"Kesempatan saja kalau ada momen-momen kami bisa mencetak gol lebih awal ya kenapa tidak. Itu yang saya tekankan pada anak-anak kami harus bekerja keras lagi untuk meraih poin untuk laga besok," kata Syamsuddin dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Legenda hidup tim Juku Eja itu memaparkan, secara persiapan tidak terlalu jauh beda dengan leg pertama sebelumnya. Menurutnya masa recovery yang pendek.

"Jadi itu (recovery stamina) yang saya benahi untuk bagaimana pertandingan besok Insya Allah anak-anak mulai lagi fit," tegasnya.

"Kami tetap dalam skema permainan saya. Kami selama ini juga bagaimana bertahan dan menyerang kan ada semuanya. Jadi main bola itu kalau kami ofensif yang kami juga lihat lawan bagaimana jadi saya kira tidak ada banyak perubahan dengan permainan saya," tambah dia.

Nada optimistis juga disampaikan kapten tim Zulkifli Syukur yang menyebut persiapan timnya sudah maksimal.

"Seperti dengan Persija, kami juga ingin tampil maksimal. Kami ingin lolos ke babak selanjutnya jadi tidak ada masalah kalau Persija juga ngotot. PSM juga jauh lebih ngotot untuk bisa lolos ke babak selanjutnya," tegas Zulkifli.