Pelatih Persib Akui Persija Layak Menang

Duel leg pertama final Piala Menpora 2021 antara Persija vs Persib.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persib Bandung harus menyerah dari Persija Jakarta di partai final leg pertama Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021. Maung Bandung takluk dengan skor akhir 0-2.

Persija mampu mengejutkan Persib melalui gol cepat Braif Fatari saat lag baru berjalan satu menit. Tak berselang lama, Taufik Hidayat mampu mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan datar Riko Simanjuntak di menit ketujuh.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui, Persija Jakarta layak meraih kemenangan di laga tersebut. Tim berjuluk Macan Kemayoran tampil agresif sejak menit awal. 

"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," kata Robert usai laga. 

Selain itu, Robert melihat Persija diuntungkan dengan waktu persiapan yang lebih lama dibanding pasukannya. Sehingga, secara kondisi Andritany Ardhiyasa cs lebih bugar. 

"Satu-satunya alasan yang bisa saya lihat adalah mereka punya waktu istirahat satu hari lebih banyak jika dibandingkan dengan kami, dan itu hal yang penting di tahap ini," katanya. 

Pelatih kelahiran Belanda ini sempat mengubah strategi di babak kedua dengan memasukan sejumlah pemain. Namun, kokohnya pertahanan Persija membuat Persib kesulitan mencetak gol. 

"Di babak kedua kami juga berusaha dan Persija tetap berbahaya dalam serangan balik, sedangkan itu tidak bisa kali lakukan. Hasilnya tetap 2-0," terang dia. 

Kendati demikian, Robert tetap percaya anak asuhnya bisa bangkit dan membalas keadaan di leg kedua. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021. 

"Kami melihat ke depan menghadapi laga berikutnya untuk bangkit dari kekalahan dua gol," tegasnya.