Arthur Irawan Muncul Usai Terbuang dari Timnas Indonesia

Bek PSS Sleman, Arthur Irawan
Sumber :
  • pssleman.id

VIVA – Pemain PSS Sleman, Arthur Irawan, tak masuk dalam daftar 28 pemain yang dibawa pelatih Shi Tae-yong ke Dubai, Uni Emirat Arab. 

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba dan tiga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Ini menjadi kedua kalinya bagi Arthur gagal menembus skuad Garuda. Sebelumnya, ia pernah dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Piala AFF 2012.

Arthur yang saat itu tercatat masih bermain untuk Espanyol B tak menjadi pilihan pelatih Nil Maizar.

Pengalaman dua kali gagal masuk tim utama, nyatanya tak menyurutkan semangat dan kebahagiaan pemain berposisi bek sayap tersebut. Arthur menyatakan bangga sempat menjadi bagian dari timnas Indonesia.

"Selalu bangga bisa jadi bagiaan dari keluarga besar timnas Indonesia, memakai lambang Garuda di dada adalah impian buat semua pemain bola Tanah Air," kata Arthur dalam pertanyaanya.

"Saya pribadi sangat bersyukur bisa punya rekan rekan, staff maupun official di timnas yang sangat luar biasa, semua pilihan yang tepat untuk memberi yang terbaik dan membanggakan Indonesia," sambung Arthur.

Pemain 28 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya akan mendukung Evan Dimas cs. Arthur juga meminta doa masyatakat Indonesia agar skuad Merah Putih meraih hasil maksimal di kualifikasi Piala Dunia.

"Mohon doanya buat timnas semoga bisa meraih hasil yang terbaik! Di lapangan saya kasih semua kemampuan saya dan di luar saya ingin menjadi supporter terbaik timnas! Ayo INDONESIA!" tegas Arthur.

Di sisi lain, Arthur sebelumnya sempat membuat polemik di kalangan pecinta sepakbola nasional saat PSS mengumumkan dirinya dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan.

Sebab, kontribusi Arthur sangat minim untuk klub-klubnya selama ini. Pertanyaan besar kembali muncul dalam benak publik seiring dengan pernyataan Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menolak berkomentar soal penggilan Arthur. “Untuk masalah ini (pemanggilan Arthur Irawan di TC timnas Indonesia) saya no comment. Mungkin selanjutnya akan dibicarakan," kata Shin Tae-yong.