On This Day: Pemain Jebolan Ajax Resmi Jadi WNI

Ezra Walian (kanan) dan Glenn Walian (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ezra Walian resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jakarta pada Kamis 18 Mei 2017.

Bukan hanya Ezra, sang ayah, Glen Walian, melakukan hal serupa. Deputi Sekretaris Jenderal Bidang Olahraga PSSI, Fanny Riawan, juga turut hadir sebagai tamu undangan.

Dalam acara pengambilan sumpah ini, pemain jebolan Ajax Amsterdam itu terlihat haru. Dia mengaku senang dengan keputusan yang telah lama dia inginkan.

"Sekarang saya bisa bilang jika saya orang Indonesia. Saya senang dengan keputusan saya," kata Ezra usai pengambilan sumpah.

"Saya sudah lama menginginkan ini. Saya ingin sekali belajar Bahasa Indonesia. Saat ini, saya hanya bisa sedikit yaitu terima kasih dan apa kabar," ujar pemain Jong Ajax tersebut.

Photo :
  • Instagram/@ezrawalian

Untuk diketahui Ezra sendiri berseragam tim nasional untuk kali perdana saat di bawah asuhan Luis Milla Aspas di timnas U-22. 

Kini Ezra berada di klub Persib Bandung. Terakhir kali dia berjuang dengan Maung Bandung di Piala Menpora 2021, sayang hasilnya tak sesuai harapan. Persib hanya bisa menjadi runner up setelah takluk dari musuh bebuyutannya, Persija Jakarta dengan agregat 1-4.

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.