Persebaya Resmi Dapatkan Pemain Jepang yang Pernah Main di Liga Europa

Pemain baru Persebaya, Taisei Marukawa.
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya resmi mengikat satu pemain asing jelang Liga 1 2021/2022 bergulir. Pemain asing yang pertama dikontrak Persebaya adalah Taisei Marukawa.

Pemain asal Jepang dipastikan akan memperkuat Persebaya setelah menandatangani kontrak pada Senin 31 Mei 2021, dengan durasi kontrak selama satu musim.

Selepas menjalani proses penandatanganan kontrak, Marukawa tampak gembira. Dia mengaku, tak sabar untuk membela klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

"Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan klub sebesar Persebaya. Suporternya juga sangat fanatik. Saya akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik," kata Marukawa, seperti dikutip situs resmi Persebaya, Senin 31 Mei 2021.

Mungkin banyak pecinta sepakbola nasional dan Asia yang belum mengenal pemain kelahiran Hiroshima tersebut. Sebab, Persebaya merupakan klub profesional Asia pertama yang akan dibela Marukawa.

Pemain berusia 24 tahun itu mengawali karier profesionalnya di Eropa bersama klub Malta, Senglea Athletic FC pada tahun 2018. Dia menghabiskan dua musim di kasta teratas Liga Malta bersama Senglea.

Selanjutnya, Marukawa pindah ke klub Malta lainnya, yakni Valleta. Bersama Valleta, Marukawa sempat mencicipi tampil di babak kualifikasi Liga Europa musim 2020/2021 saat menghadapi Noah Jurmala.

Marukawa sendiri adalah pemain yang bisa dimainkan di banyak posisi. Kendati posisi utamanya adalah gelandang serang, dia mengaku, bisa juga tampil sama baiknya saat harus mengisi posisi winger.

Dia pun menargetkan untuk bisa mengantarkan Persebaya meraih prestasi. Bahkan, Marukawa memiliki ambisi untuk mencetak gol sebanyak-banyak bagi Bajul Ijo.

"Harapan saya pastinya bisa membawa trofi untuk tim. Kalau target pribadi, saya berharap bisa mencetak lebih dari 10 gol," ujarnya.