Persib Bandung Waspadai Klub Liga 2 di Piala Wali Kota Solo

Latihan Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA –  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan menganggap sebelah mata calon lawan di turnamen Piala Wali Kota Solo. Menurutnya, semua tim memiliki kualitas yang mumpuni. 

Seperti diketahui, delapan tim ikut ambil bagian di turnamen pramusim yang berlangsung pada 21 hingga 27 Juni 2021. Selain Persib, tujuh klub lainnya adalah Rans Cilegon FC, PSG Pati, Dewa United, Bali United, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persis Solo. 

"Jika melihat tim yang diundang, yang mana kami tidak tahu apakah semuanya setuju untuk bergabung, mereka adalah tim berkualitas yang ada di Indonesia. Meskipun ada tim dari Liga 2," kata Robert di Bandung, Rabu 9 Juni 2021. 

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pelatih berpaspor Belanda ini memberikan penilaian terkait kehadiran klub Liga 2 di Piala Wali Kota Solo. Menurutnya, kehadiran klub Liga 2 akan berdampak positif terhadap sepakbola Indonesia. 

Apalagi, sebagian klub dimiliki para pesohor tanah air, sebut saja Rans Cilegon FC yang dimiliki Raffi Ahmad. Kemudian, Persis Solo di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep. 

"Kini sudah banyak tim Liga 2 yang menyita perhatian dan itu hal positif bagi piramida sepakbola di Indonesia. Ini menarik, apa yang akan terjadi dengan Liga 2 karena ada banyak klub yang berambisi dan itu positif untuk sepakbola kami," ungkapnya. 

Bukan hanya itu, klub di Liga 3 juga menyita perhatian pencinta sepakbola Indonesia. Baru-baru ini artis Gading Martin mengakusisi klub dari Liga 3, Persikota Tangerang. 

"Ada juga klub Liga 3 yang berambisi promosi ke Liga 2, dan memang seperti itu seharusnya. Seharusnya tim harus punya perasaan seperti itu, ambisi membuka kesempatan untuk naik. Dan tim yang kurang punya ambisi biasanya menghadapi kenyataan terdegradasi. Jadi memang ini sistem yang sehat," jelasnya.