Piala Wali Kota Solo Digelar 20 Juni 2021, 8 Tim Siap Tempur

Piala Wali Kota Solo.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Euforia sepakbola tanah air kembali bangkit. Piala Menpora 2021 yang sukses digelar beberapa waktu lalu dengan protokol kesehatan ketat telah memicu adrenalin seluruh pemain sepakbola tanah air untuk kembali bertarung di lapangan hijau. 

Wali Kota Solo, Bapak Gibran Rakabuming Raka memprakarsai turnamen sepakbola pramusim bertajuk “Piala Wali Kota Solo 2021” yang akan mempertemukan delapan klub besar yang akan berlaga di Liga 1 dan Liga 2.

Turnamen Piala Wali Kota Solo bakal dilaksanakan pada 20-26 Juni 2021. Para klub peserta bakal berjibaku di Stadion Manahan Solo.

Delapan tim yang akan berlaga antara lain, empat dari Liga 1 dan empat dar Liga 2. Kedepalan tim itu antara lain, Bali United, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, Persib Bandung. Kemudian ada PSG Pati, Rans Cilegon FC, Persis Solo, Dewa United.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku senang melihat animo masyarakat pada Piala Menpora 2021 lalu, atas dasar itu turnamen ini disetujui. Begitu juga dengan semangat kaum milenial untuk menjadi pemilik klub sepakbola di Indonesia.

"Animo fans sepakbola Indonesia ini sangat tinggi, terlebih Piala Eropa segera dimulai. Kenapa kita adakan turnamen ini sebelum Liga 1 dan Liga 2 mulai, biar pemain sedikit pemanasan," ujar Gibran dalam sambutannya saat sesi konferensi pers, Jumat 11 Juni 2021. 

"Saya senang sepakbola Indonesia dipegang anak muda, ada Kaesang, Raffi, Atta Halilintar dan lainnya. Semoga lebih meriah lagi. Solo sudah menjadi tuan rumah Menpora. Kita ingin meramaikan lagi sepakbola Indonesia," tambahnya.