Wander Luiz Absen saat Persib Imbangi Tira Persikabo, Ini Penyebabnya

Bomber Persib Bandung, Wander Luiz.
Sumber :
  • instagram.com/wanderluiiz_

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan tidak menurunkan Wander Luiz dalam laga uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 Juni 2021.

Menurut Robert,  Luiz mengalami masalah di bagian punggung jelang pertandingan. Sehingga untuk menghindari risiko, tim pelatih memutuskan untuk tidak menurunkan pemain asal Brasil tersebut.

"Luiz hari ini mengalami sakit punggung, jadi dia ketika bangun tidur merasa ada nyeri di punggung bagian bawah. Jadi dia tidak bermain dan tidak turun dari menit pertama," beber Robert usai laga.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pelatih 66 tahun ini mengatakan, awalnya Luiz masuk rencana tim di laga uji coba. Pemain asal Brasil itu akan bergantian posisi dengan Ferdinand Sinaga di dua babak.

"Rencananya dia akan bermain bergantian dengan Ferdinand masing-masing 45 menit, untuk kembali dari cedera lutut yang sebelumnya sempat dialaminya. Jadi itu tidak terjadi (memasang dua striker bergantian)," katanya.

Selain Luiz, gelandang andalan Persib Abdul Aziz juga absen. Abdul Aziz masih mengalami cedera lutut sejak Piala Menpora berakhir.

"Kami masih kehilangan gelandang Aziz masih belum siap, jadi kami kehilangan dia di posisi itu dan di lini depan juga karena pemain yang berposisi second striker tidak bermain (pasca Ezra ditarik keluar)," terang eks pelatih PSM Makassar ini.

Dalam laga uji coba ini, Persib Bandung meraih hasil imbang 1-1 atas Tira Persikabo. Satu gol Persib dicetak Febri Hariyadi menit ke 42. Sedangkan, gol Tira dicetak Ciro Alves menit ke 55.