Ini Harapan Gibran Atas Penundaan Piala Wali Kota Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo pada 20-26 Juni 2021 akhirnya ditunda. Keputusan penundaan turnamen yang diikuti delapan klub liga Indonesia itu setelah berkomunikasi dengan pihak Gubernur Jawa tengah dan Kapolda Jawa Tengah.

“Atas instruksi karena kemarin ngobrol dengan Pak Gubernur dan Pak Kapolda, ini kami tunda dulu seminggu. Keputusan penundaan itu disampaikan kemarin siang,” kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu, 16 Juni 2021.

Kendati sudah pasti diundur, Gibran pun berharap turnamen pramusim ini tetap berjalan lancar dan sukses meski di tengah pandemi COVID-19. Terpenting, mundurnya jadwal Piala Wali Kota tak bertabrakan dengan gelaran serupa lainnya.

Keputusan tekait mundurnya jadwal pelaksanaan turnamen itu juga disampaikan kepada delapan klub peserta. Dan sejauh ini, tak ada yang dikeluhkan dari jadwal baru tersebut.

Semoga mundur seminggu tidak bertabakan dengan jadwal-jadwal lain,” ujar Gibran.

Terkait kesiapan penyelenggaraan turnamen, Gibran memastikan semua sudah dipersiapkan. Bahkan, para pemain yang akan berlaga dalam turnamen pramusim itu juga sudah divaksinasi dan akan menjalani swab sebelum bertanding.

“Yang jelas panitianya sudah siap kok. Pemain-pemain juga sudah kita swab, sudah kita vaksin dan tanpa penonton mainnya. Cuma nonton dari rumah,” kata anak tertua Presiden Joko Widodo itu.

Lantas, ketika disinggung mengenai kemungkinan untuk membatalkan penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo 2021, Gibran memilih untuk menunggu instruksi dari Gubernur Jawa Tengah dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi terlebih dahulu.

“Kita kan nunggu instruksi dulu dari Pak Gubernur dan pak Kapolda, kan izinnya dari beliau-beliau,” ucap dia.