Gelandang Persib Bandung Asal Palestina: Selamat Hari Raya Idul Adha

Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid
Sumber :
  • Instagram: Mohammed Bassim Rashid

VIVA – Idul Adha atau biasa juga disebut dengan hari raya Qurban merupakan salah satu hari besar yang dirayakan oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia. Dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Pelaksanaan hari raya ini bertepatan dengan kaum muslim dari penjuru dunia yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci saat melakukan wukuf di Padang Arafah. Mereka semua mengenakan pakaian serba putih yang disebut dengan pakaian ihram.

Hari ini, Selasa 20 Juli 2021 umat Islam di Tanah Air merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Hanya saja dalam suasana pandemi COVID-19.
 
Biasanya, Di Indonesia hari raya Qurban ini dilakukan dengan melaksanakan salat Idul Adha yang dilaksanakan secara berjamaah di Masjid, lapangan, atau tempat yang luas.

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, lalu mereka memotong hewan qurban sebagai salah satu bentuk ibadah dan keihklasan kepada Allah SWT.

Ucapan selamat Hari Raya Idul Adha turut disampaikan pemain Persib Bandung asal Palestina, Mohammed Rashid

Gelandang 26 tahun itu menyampaikan hal tersebut lewat akun Instagram miliknya. Ia tampak mengenakan gamis berwarna putih dan memakai kacamata hitam.

"Eid Adha Mubarak to All," tulis Rashid.