Sambut Liga 1, Marco Motta Kembali ke Indonesia untuk Persija

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan Marco Motta rayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj.

VIVA – Bek Persija Jakarta, Marco Motta beberapa waktu lalu meninggalkan Indonesia. Motta memutuskan pulang kampung ke Italia karena PPKM Darurat di Ibu Kota dan kompetisi yang tidak kunjung dimulai.

PPKM Darurat juga membuat aktivitas termasuk latihan penggawa Persija disetop total. Alhasil, mantan pemain Juventus itu juga tidak dapat beraktivitas secara bebas.

Terlebih, angka kasus pandemi COVID-19 saat itu juga setiap harinya meningkat. Itulah sebabnya Motta pulang kampung.

Saat ini, Motta telah mengabarkan untuk kembali ke Tanah Air. Itu karena dia ingin bersiap mengarungi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada 27 Agustus 2021.  

Motta siap kembali ke Indonesia pada Kamis 12 Agustus 2021 untuk segera bergabung dengan tim. Dia sangat antusias dengan kabar baik Liga 1 yang akan segera bergulir.

“Halo semua saat ini saya sudah berada di pesawat dan akan segera kembali ke Indonesia dalam beberapa hari ke depan. Semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Motta dikutip VIVA dari situs resmi Liga 1.

Motta sendiri jadi elemen penting bagi Macan Kemayoran di sektor bek sayap. Sebab posisi itu sebelumnya diisi oleh Alfath Faathier yang pindah ke Persis Solo. 

Sedangkan, Ismed Sofyan masih dalam pemulihan cedera. Karena itu, sepak terjang Motta jelas dibutuhkan untuk mengarungi Liga 1.

Berbicara kompetisi, sudah satu tahun lebih sepak bola di Indonesia vakum akibat pandemi COVID-19. Beberapa kali jadwal Liga mengalami penundaan. 

Akhirnya, kick-off Liga 1 diumumkan bisa bergulir pada 27 Agustus. Itu setelah keputusan yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali.

Menpora Amali dalam sesi jumpa pers virtual di Jakarta, Senin 9 Agustus 2021, menyebutkan bahwa kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air itu akan dimulai 27 Agustus.

Jadwal ini mundur satu pekan dari jadwal sebelumnya yang telah ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yakni, 20 Agustus 2021.