PSSI Pede Suporter Tak Datang ke Stadion saat Liga 1 Dimulai

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • PSSI

VIVA –PSSI mengikuti pertemuan dan sosialisasi dengan seluruh pimpinan suporter klub Liga 1 dan Liga 2 pada Selasa 24 Agustus 2021.

Acara yang dilakukan secara virtual ini dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, jelang dimulainya Liga 1 2021.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, pertemuan ini jadi momentum agar suporter memahami aturan kompetisi.

Iriawan juga meyakini bahwa suporter baik klub Liga 1 maupun Liga 2 nantinya tidak akan datang ke stadion. Dukungan dilakukan di rumah saja.

"Ini menjadi momentum yang luar biasa agar para suporter dapat memahami dan menaati aturan kompetisi nanti yang masih dalam suasana pandemi COVID-19," kata Iriawan dikutip VIVA dari situs resmi PSSI.

"Kami yakin seluruh suporter klub Liga 1 atau 2 nantinya tidak datang ke stadion dan dapat memberikan dukungan dengan baik meski dilakukan di rumah saja," sambung Iriawan.

Kompetisi Liga 1 akan bergulir pada 27 Agustus 2021. Jadwal kick off ini mundur satu pekan dari sebelumnya yang telah ditetapkan, yaitu pada 20 Agustus.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, telah meyakinkan bahwa Liga 1 digulirkan pada 27 Agustus.

Terlebih, Polri juga sudah mengeluarkan izin, meski pertandingan digelar tanpa penonton. Selain itu, Liga 1 juga sudah mendapatkan sponsor utama dan pemegang hak siar. 

Kick off Liga 1 dengan memainkan laga pembuka Bali United versus Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 27 Agustus

"PSSI berkomitmen menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, semua orang yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani vaksin dua kali," tuturnya.

Iriawan didampingi oleh Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement Budiman Dalimunthe, Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Dirops LIB Sudjarno.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yakin PSSI dapat menjalankan kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

Apalagi sebelumnya PSSI telah sukses menggelar Piala Menpora 2021.

"Kami ingin semua pihak, baik itu suporter serta manajemen klub dapat memahami dan mensosialisasikan soal protokol kesehatan yang akan dilakukan di kompetisi Liga 1 2021-2022 nanti. Semoga kompetisi nanti berjalan lancar, tidak ada gangguan, dan sukses," kata Zainudin Amali.