Boaz Solossa Tidak Dimainkan, Begini Penjelasan Pelatih Borneo FC

Penyerang Borneo FC, Boaz Solossa.
Sumber :
  • Instagram/@borneofc.id

VIVA – Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menjelaskan, alasan mengapa dirinya tak memainkan Boaz Solossa pada laga pekan perdana Liga 1 2021/2022 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Sabtu 4 September 2021.

Dalam duel yang dimenangkan Borneo FC dengan skor 3-1 itu, Gomez tidak menurunkan Boaz, baik sebagai starter atau pemain pengganti. Pelatih asal Argentina mengatakan, kondisi Boaz belum sepenuhnya fit 100 persen.

"Boaz tidak main karena masih harus melakoni pemulihan kondisi. Dia pemain penting buat kami. Dia harus istirahat dulu," kata Gomez.

Lebih lanjut, Gomez menambahkan, bahwa dirinya sebenarnya sempat ingin memasukkan Boaz pada 15 menit akhir pertandingan. Namun, keputusan itu urung terjadi lantaran Leo Guntara mengalami cedera.

"Kami awalnya mau masukkan Boaz, tapi Leo cedera sehingga kami harus melakukan pergantian cepat. Awalnya kami akan memainkan Boaz di 15 menit terakhir, tapi karena pergantian cepat itu, kami terpaksa tidak memainkan dia," ucapnya.

Boaz merupakan salah satu striker senior lokal yang aksinya sangat ditunggu di Liga 1 musim ini. Pasalnya, dia memutuskan untuk pindah dari klub yang membesarkan namanya, Persipura Jayapura ke Borneo FC.