Besok Lawan Persik, Borneo FC Masih Cari Opsi 2 Pemain Cedera

Pertandingan Liga 1 2021/22 antara Borneo FC vs Persebaya.
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA –Kemenangan Borneo FC di laga pembuka Liga 1 2021 membuat mereka percaya diri. Pesut Etam langsung mengusung misi poin penuh saat melawan Persik Kediri pada pekan kedua, yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat 10 September 2021.

Borneo telah memuncaki klasemen sementara Liga 1. Itu setelah mereka mempecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. Gol pertama yang menjebol gawang Persebaya, yaitu Muhammad Sihran di menit 8. Lalu, Terens Owang Puhiri menit 48 dan Guy Junior Ondoua menit 61. Persebaya baru mencetak gol lewat Ricky Kambuaya menit 75.

Hingga berakhir pertandingan, tidak ada tambahan gol yang dicetak kedua tim. Hasil ini langsung membuat skuad asuhan Mario Gomez meroket ke puncak klasemen sementara Liga 1. Dengan kemenangan itu pun, Borneo antusias melanjutkan tren positif itu saat kontra Persik, besok.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan, pihaknya berupaya maksimal meraih kemenangan kontra Persik. Dengan tambahan tiga poin, katanya, bisa mengukuhkan posisi Pesut Etam di pucuk klasemen.

"Harapannya tentu menang. Tinggal bagaimana usaha keras tim di lapangan. Minimal tidak kalah juga sudah bagus karena Persik juga salah satu lawan kuat," kata Farid dikutip VIVA dari situs resmi klub, Kamis 9 September 2021.

Berhasrat untuk bisa meraih poin penuh, Borneo justru kehilangan dua pemain mereka yaitu, Fransisco Torres dan Leo Guntara. Satu pemain asing dan satu lokal masih dibekap cedera. Akibatnya hal itu memaksa Mario Gomez mencarikan opsi pengganti mereka.

Hal itu ditegaskan oleh Asisten Pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin. Dia mengaku, kepala pelatih sedang mencari pengganti dari dua pemain yang dibekap cedera tersebut. Ahmad berharap pemain penggantinya bisa tampil maksimal.

“Kami masih mencari opsi dua pemain yang masih cedera, sehingga tidak bisa ditampilkan. Tapi kami punya kedalaman pemain bagus dan pemain pengganti pasti tampil maksimal,” tutur dia.

Selain itu, Ahmad mengaku, tim pelatih juga tengah menyiapkan taktik dan strategi sebelum melawan Macan Putih. Sebab, dia tak menampik bahwa Persik tim yang kuat dan tangguh, meski klub yang di promosi dari Liga 2.

“Kami sudah melihat bagaimana Persik bermain. Mereka tim kuat dan kami harus sangat waspada atas permainan mereka. Karena itu kami akan lakukan perubahan, pastinya tak bisa kami sebutkan,” papar dia.