Pelatih Mario Gomez Mendadak Mundur, Borneo FC Geram

Eks pelatih Borneo FC, Mario Gomez.
Sumber :
  • borneofc.id

VIVA –  Liga 1 2021/22 baru berjalan dua pekan, masalah sudah harus dialami Borneo FC. Pesut Etam ditinggal pelatih kepala Mario Gomez yang mendadak memutuskan mengundurkan diri.

Gomez tak sendiri mundur. Hal serupa diikuti pelatih kiper Jorge Rodrigues, dan pelatih fisik Marcos Gonzales. Ketiga pelatih asing ini, mengumumkan pengunduran diri mereka secara mendadak di hadapan seluruh pemain dan staf ofisial, Kamis 16 September 2021.

Hal ini membuat Borneo FC berang. Mereka menilai Gomez dan koleganya memiliki kontrak yang harusnya dihormati.

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” tegas manajer Farid Abubakar dilansir situs resmi Borneo FC.

Gomez dan dua tangan kanan pilihannya tersebut sejatinya masuk dalam proyek jangka panjang klub. Komitmen Borneo FC Samarinda dituangkan dengan mengontrak mereka dengan durasi 2 musim. Masa kerja Mario Gomez dan Marcos Gonzales baru akan berakhir pada Desember tahun ini. Sementara Jorge pada April tahun depan.

Selagi manajemen akan menyelesaikan masalah ini, seluruh pemain dipastikan tetap berada dalam fokus untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Sultan Samma cs untuk sementara akan ditangani oleh pelatih caretaker, Ahmad Amiruddin.

“Dan sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Farid Abubakar.

Di tangan Gomez, Borneo FC mampu menekuk Persebaya Surabaya 3-1 di pekan perdana. Namun, di laga kedua mereka tumbang 0-1 dari Persik Kediri.

Borneo FC akan menghadapi Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang besok, Jumat 17 September 2021. Tentunya tugas berat bagi Borneo FC yang baru saja ditinggal Gomez.