Bali United Vs Persib Bandung, Hati-hati Terhadap Marc Klok

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Duel Persib Bandung melawan Bali United akan tersaji dalam pekan ketiga Liga 1 2021. Kedua tim saling berhadapan di Indomilk Arena, Tangerang pada Sabtu 18 September 2021.

Duel ini sangat dinanti-nanti pecinta sepakbola nasional. Sebab, prediksinya kedua tim akan bermain ngotot demi bisa memastikan kemenangan.

“Bali United tim muda di Liga, cuma punya 6 tahunan dalam sepakbola. Kita tahu Persib Bandung tim tradisional, tapi kita respek tim yang lebih senior,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Dalam dua pertemuan terakhir di Bandung, Persib tak pernah meraih kemenangan saat menghadapi Bali United. Di putaran kedua Liga 1 2017, Persib hanya mampu meraih hasil imbang 0-0. 

Kemudian pada laga kandang tahun 2018, tim berjuluk Maung Bandung harus kembali puas dengan satu angka karena imbang 1-1.

Dari delapan pertemuannya di kompetisi resmi, Persib hanya bisa mencatatkan satu kali kemenangan atas Bali United. Itu terjadi di putaran pertama musim 2016.

Sementara di putaran kedua, Persib mengalami kekalahan. Sejak saat itu, Persib tak bisa lagi meraih kemenangan bila dipertemukan dengan Bali United hingga musim 2019.

Pertemuan terakhirnya di turnamen bertajuk Piala Menpora 2021 pun, Persib masih kesulitan menang atas Bali United. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Disinggung soal pemain baru Persib, Pelatih asal Brasil ini mengakui, jika sangat membantu dalam permainan Persib. Terlebih duet gelandang Marc Klok dan Mohammad Rashid.

“Kita sudah tahu kualitas Klok, dia sudah lama main di Indonesia. Untuk Rashid sendiri dia punya adaptasi bagus, dia main bagus di dua pertandingan, dia berkualitas,” tuturnya.

Maka dari itu, Teco mengintrusikan pemainnya untuk lebih fokus mengawal pergerakan dua gelandang Maung Bandung tersebut.

“Jadi pemain kita saat hilang bola harus makin bagus, dia (Rashid dan Klok) pemain bagus bukan cuma di dua pertandingan saja tapi juga di tim sebelumnya,” ujar Teco.

Laporan Endra Kusumah