PSS Sleman Vs Arema, Super Elja Cari Pelampiasan

Pemain PSS Merayakan gol
Sumber :
  • PSS Sleman

VIVA – Pekan ketiga Liga 1 2021-2022 akan mempertemuan PSS Sleman melawan Arema FC pada Minggu 19 September 2021. Jelang laga tersebut, tim pelatih PSS Sleman terus melakukan pembenahan.

Pelatih Fisik PSS Sleman Danang Suryadi mengatakan, menghadapi Arema Malang, anak-anak Super Elang Jawa telah melakukan sejumlah evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Di laga sebelumnya, PSS Sleman harus tunduk dengan skor 2-3 kala berhadapan dengan Persiraja.

"Pertandingan sebelumnya (melawan Persiraja) kita mendapatkan hasil yang kurang baik. Akan tetapi semua sudah melakukan evaluasi," kata Danang.

"Saat ini pemain, official, dan staf pelatih sudah melupakan hasil di pertandingan sebelumnya. Para pemain sudah siap untuk melakukan pertandingan melawan Arema," sambungnya.

Danang menuturkan PSS Sleman memetik pembelajaran dari kekalahan melawan Persiraja. Pada pertandingan itu, Danang menilai permainan yang efektif menjadi kunci agar anak asuh Dejan Antonic ini tidak kehabisan energi.

"Salah satu antisipasi dari evaluasi kemarin adalah mungkin kita harus bermain secara efektif. Kapan kita harus passing, kapan kita harus dribbling dan tidak melakukan gerakan-gerakan yang tidak perlu sehingga menghabiskan energi seperti di pertandingan sebelumnya," tutur Danang.

Danang menjabarkan bahwa recovery pemain yang bagus juga menjadi kunci untuk jalannya strategi yang akan digunakan oleh anak asuh Dejan Antonic ini. Dengan recovery yang bagus, sambung Danang, kondisi fisik pemain akan maksimal saat bermain selama 90 menit.

"Hal pertama yang dilakukan tentu melakukan recovery kondisi semua pemain. Karena dengan recovery yang bagus mereka bisa kembali dalam keadaan normal dan bisa melakukan latihan yang diberikan pelatih kepala dengan baik," tutup Danang.