Muncul Calon Bintang Baru PSS Sleman

Laga antara PSS Sleman vs Arema FC
Sumber :
  • Instagram: BRI Liga 1

VIVA – PSS Sleman sukses meraih kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2021 dengan membekuk Arema Malang 2-1. Dua gol PSS Sleman diciptakan oleh Mario Maslac pada penghujung babak pertama dan Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr atau Juninho di menit 80.

Juninho sendiri adalah pemain asing anyar yang direkrut oleh PSS Sleman. Pemain asal Brasil ini resmi dikenalkan ke publik pada 17 September 2021 lalu atau 2 hari sebelum bertanding melawan Arema Malang.

Juninho yang pernah bermain di klub Paysandu dalam kompetisi Seri C Brasil ini hanya membutuhkan waktu 6 menit untuk membuktikan kepada pelatih PSS Sleman Dejan Antonic bahwa dirinya layak untuk dimainkan.

Juninho yang baru berlatih bersama dengan pemain PSS Sleman pada Sabtu 18 September 2021 ini dimasukkan oleh Dejan di menit ke 74. Juninho masuk menggantikan Fitra Ridwan.

Di menit ke 80, sepakan keras Juninho berhasil menjebol gawang Arema Malang. Gol ini sukses mengantarkan PSS Sleman menang 2-1 atas Arema Malang. Gol ini juga menjadi gol pertama Juninho di Liga 1.

Penampilan apik Juninho di laga perdananya ini mendapatkan apresiasi dari Dejan. Pelatih asal Serbia ini menyebut bahwa Juninho merupakan pemain yang bagus. Meski demikian Dejan meminta agar pemain bernomor punggung 20 ini terus belajar tentang Liga 1.

"Juninho pemain bagus. Dia punya banyak pengalaman di Liga Brazil. Tetapi dia baru datang dan perlu banyak belajar seperti Mario Maslac," tutur Dejan.