Klasemen Liga 1: Arema Mengancam, Bhayangkara Kokoh di Puncak

Striker Arema Carlos Fortes merayakan gol (kiri)
Sumber :
  • Arema

VIVA – Liga 1 2021 telah menyelesaikan pekan ketujuhnya pada akhir pekan lalu. Terdapat tiga pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu, 17 Oktober 2021.

PSM Makassar menghadapi Bali United. Persija Jakarta meladeni Arema FC. Serta Tira Persikabo melawan Arema.

Tak ada hasil imbang di tiga duel tersebut. PSM, Arema, dan Tira Persikabo muncul sebagai pemenang dalam duel masing-masing.

Carlos Fortes mencetak gol dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Tambahan tiga poin yang didapat ketiga tim tersebut kembali membuat perubahan di tabel klasemen sementara Liga 1. Paling terasa dirasakan oleh Arema.

Singo Edan kini masuk ke jajaran papan atas klasemen dengan menempati peringkat empat setelah mengoleksi 12 poin. Sementara, PSM berada satu strip di bawahnya dengan selisih satu angka.

Pertandingan PSM Makassar vs Bali United

Photo :
  • instagram.com/baliunitedfc

Tira Persikabo juga naik ke peringkat ketujuh berkat kemenangan atas Borneo FC. Di sisi lain, Borneo kini terhempas ke peringkat 13. Namun, Bhayangkara FC masih kokoh bertengger sebagai pemuncak klasemen.

Perubahan di papan atas nyatanya tak memengaruhi zona degradasi. Persik Kediri, Barito Putera, dan Persiraja Banda Aceh masih tetap menjadi tiga tim terbawah yang menghuni dasar klasemen Liga 1 2021.

Berikut klasemen lengkap Liga 1 per 18 Oktober 2021: