Penampilan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Dipuji Lawan

Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad mengakui kualitas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah bagus. Dia mengatakan itu meski timnya unggul 1-0 dalam pertandingan Minggu dini hari WIB 12 Juni 2022.

Bagi Hamad, para pemainnya harus menjalani laga yang tidak mudah. Mereka memang unggul pada akhirnya, tapi secara keseluruhan Indonesia memberi perlawanan yang sengit.

"Itu adalah pertandingan yang tidak mudah," kata Hamad, dikutip dari laman resmi AFC.

Yordania yang lebih diunggulkan untuk menang harus lebih berupaya keras membongkar pertahanan. Beberapa peluang tercipta, tapi tak cukup membuat gawang Indonesia bobol.

Menurut Hamad, apa yang ditunjukkan Indonesia tersebut adalah bukti jika perkembangan sepakbola, terutama di Asia Tenggara terus membaik. Persaingan di level seperti sekarang menjadi lebih sengit.

"Kami harus menggali lebih dalam untuk menemukan kemenangan dan ini adalah bukti perkembangan sepakbola di Indonesia dan ASEAN," tuturnya.

Timnas Yordania saat menghadapi Indonesia

Photo :
  • jfa.jo

Indonesia asuhan Shin Tae-yong sudah dua kali menjalani pertandingan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Yang pertama mereka menang 2-1 atas Kuwait.

Saat ini dengan memiliki tiga poin, Indonesia ada di urutan kedua klasemen. Mereka unggul head to head dari Kuwait yang juga memiliki poin sama.

Sedangkan Yordania ada di posisi puncak dengan raihan enam poin. Hasil imbang melawan Kuwait pada malam WIB nanti sudah cukup mengantarkan mereka lolos ke Piala Asia 2023 sebagai juara grup.

Tinggal Indonesia memanfaatkan momentum dengan mengalahkan Nepal. Karena ada slot lolos sebagai runner up terbaik yang bisa didapatkan.