Bagaimana Nasib Timnas Indonesia U-17 Jika Kalah dari Malaysia?

Pemain Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA Bola – Nasib Timnas Indonesia U-17 akan ditentukan malam ini saat menghadapi Malaysia. Jika menang, skuad asuhan Bima Sakti Tukiman dipastikan menyegel tiket menuju Piala Asia U-17 2023. Lalu bagaimana jika kalah?

Timnas U-17 dan Malaysia bertarung di laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Laga tersebut digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu 9 Oktober 2022. 

Timnas Indonesia U-17 saat taklukkan Palestina

Photo :
  • pssi.org

Yang menang bakal meraih tiket lolos langsung ke Piala Asia U-17 2023. Diketahui, Indonesia ada di posisi puncak klasemen Grup B dengan torehan 9 poin dari 3 pertandingan. Sebenarnya Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke putaran final. 

Sementara Malaysia ada di posisi ke-2 dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Kondisi tersebut yang nantinya akan membuat Malaysia ngotot meraih kemenangan di laga nanti. Lalu bagaimana jika Indonesia akhirnya kalah?

Ya, andai kalah Timnas Indonesia U-17 posisinya tergusur di posisi kedua. Meski begitu, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-23 belum benar-benar tertutup.

Masih ada harapan mereka lolos lewat jalur runner up terbaik. Tapi Indonesia harus bersaing dengan 6 runner up terbaik dari 10 grup yang bersaing.