PSSI Nilai Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Moldova Jadi Modal Positif Jelang Piala Dunia U-20

Penyerang Timnas Indonesia U-20, Rabbani Tasnim
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan 3-1 atas Moldova U-20 dalam laga uji coba di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki, Selasa malam WIB, 1 November 2022. PSSI pun menilai kemenangan itu menjadi modal positif bagi skuad Garuda Nusantara jelang Piala Dunia U-20 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sangat mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-20. Dia berharap kualitas permainan tim asuhan Shin Tae-yong bisa terus berkembang.

"Alhamdulillah anak-anak mampu meraih kemenangan melawan Moldova. Ini tentu menjadi hasil yang baik dan menjadi modal positif jelang persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang," kata Iriawan dalam keterangannya, Rabu 2 November 2022.

Pertandingan melawan Moldova U-20 merupakan pertandingan uji coba ketiga Timnas Indonesia U-20 selama menjalani pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong itu meraih kemenangan 2-1 atas Cahallikli Spor, sebelum kalah 1-2 dari Turki U-20.

Timnas Indonesia U-20 akan kembali melawan Moldova pada 4 November mendatang. Setelah itu, pemusatan latihan akan dilanjutkan di Spanyol.

Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Lalu, ada Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Seusai di Turki, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan akan menjalani sejumlah laga uji coba internasional," tuturnya.