Blak-blakan, Sindiran Keras Shin Tae-yong ke Klub Justin Hubner

Debut Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka di J1 League
Sumber :
  • Twitter: Cerezo Osaka

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23 sangat berharap Cerezo Osaka segera melepas Justin Hubner dan gabung persiapan Piala Asia U-23 2024 di Qatar.


Hubner hingga saat ini belum bergabung dalam pemusatan latihan skuad Garuda Muda. Ia membandingkan sikap Cerezo dengan sikap klub Jepang lainnya. Padahal, menurut Shin, klub-klub di Jepang lainnya mau melepas pemain ke Timnas U-23.

"Klub-klub Korsel dan Jepang, mereka sama-sama melepas para pemain yang bergabung di Piala Asia U-23, semua dilepas," kata ucap Shin Tae-yong.

"Jadi menurut saya, [Cerezo] Osaka pasti akan, harus lepas juga pemain tersebut [Justin Hubner]," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi.

Shin Tae-yong mengungkapkan, tim kepelatihan, manajer dan PSSI sedang melakukan komunikasi kepada Cerezo Osaka soal perizinan Justin Hubner. 

Sejauh ini, kabarnya Cerezo baru akan mengizinkan Hubner ke Timnas U-23 Indonesia pada 17 April nanti alias seusai laga pertama Piala Asia U-23 melawan Qatar.

"Pastinya sedang berusaha semaksimal mungkin agar bisa Justin Hubner bergabung secepat mungkin, mungkin mulai dari Pak Erick Thohir dan PSSI semua berusaha sama-sama," tambahnya.

Justin Hubner memang sangat dinantikan oleh Shin Tae-yong untuk menutupi kelemahan pertahanan yang ia temui saat uji coba kontra Timnas Arab Saudi di The Sevens Stadium, Dubai, Jumat (5/4). Laga itu berakhir dengan kekalahan 1-3 Timnas U-23 Indonesia dari Arab Saudi.