Ambisi Semen Padang Geser Persija

Saktiawan Sinaga (Semen Padang, kanan) & I Made Wardana (Pelita Jaya)
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Semen Padang berambisi kembali menggeser Persija Jakarta di posisi kedua klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) saat melawan Bontang FC di Stadion Mulawarman, Sabtu, 19 Maret 2011 malam.

Posisi kedua Semen Padang di klasemen sementara ISL digeser oleh Persija Jakarta usai mengalahkan Persib Bandung 3-2 di Si Jalak Harupat, Jumat, 18 Maret 2011. Semen Padang harus turun ke posisi ketiga dengan 31 poin, tertinggal satu poin dari Persija.

Peluang Semen Padang untuk kembali menggeser Persija di posisi kedua cukup besar, setelah tim Kabau Sirah akan melawan tim juru kunci ISL Bontang FC yang selalu tumbang dalam empat laga terakhir.

Meski diunggulkan di atas kertas, pelatih Semen Padang Nil Maizar meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan Bontang FC. Terlebih, Bontang FC bermain di depan pendukungnya sendiri.

"Yang pertama saya tekankan pada anak-anak, jangan sekali-kali  meremehkan Bontang FC. Walau mereka sementara ini ada di posisi juru kunci. Motivasi dan ambisi mereka mengalahkan kita tentu sangat besar, kita tak boleh main-main menghadapi laga ini," ujar Nil Maizar seperti dikutip dari Goal.com.

Ketajaman Semen Padang dipastikan sedikit berkurang menyusul absennya bomber Edward Wilson Junior karena kartu merah saat melawan Persisam Samarinda. Nil Maizar terpaksa harus memaksimalkan duet Saktiawan Sinaga dengan Suheri Daud di lini depan.

Kuartet lini tengah akan kembali menjadi milik Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, kapten Elly Aiboy dan Esteban Vizcarra. Sedangkan di lini pertahanan Nil Maizar masih akan mempercayakan Tommi Rifka, David Pagbe, Park Chul-Hyung dan Hengky Ardiles.

Sementara itu Bontang FC tidak bisa memainkan Ali Khaddafi dan Arifki Eka Putra. Pelatih Fachri Husaini mengaku akan mengoptimalkan pemain muda untuk mengantisipasi absennya Khaddafi dan Arifki.

"Saya punya stok pemain muda dengan semangat juang tinggi. Teknik dan fisik juga dimiliki. Saya kira mereka bisa menjalankan instruksi sesuai harapan bersama," kilah Fachri.

Pada pertemuan di putaran pertama Bontang FC nyaris mempermalukan Semen Padang di kandang sendiri. Beruntung Suheri Daud berhasil menyelamatkan muka tuan rumah dengan mencetak gol penyeimbang 2-2 di akhir babak kedua.

Prakiraan Pemain

Bontang FC: Edi Kurnia; Joko Sidik, Nyek Nyobe, Handi Hamzah; Dani Damangge, Satoshi Otomo, Usman, Eka Hera, Aidin Elmi; Kenji Adachihara, Emili Mbamba.

Semen Padang: Dicky Jamalis; Tommi Rifka, David Pagbe, Park Chul-Hyung, Hengky Ardiles; Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Elly Aiboy,Esteban Vizcarra; Saktiawan Sinaga, David Suheri.