Tersingkir dari IIC, Persiba Mulai Berbenah

Kenji Adachihara
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Gerak cepat dilakukan Persiba Balikpapan dalam membenahi timnya usai kalah di Inter Island Cup (IIC) 2011. Beruang Madu langsung menjalani latihan sehari setelah ditekuk tuan rumah Persisam Samarinda dengan skor 0-1.

Pelatih Persiba, Haryadi meminta para punggawanya untuk kembali berlatih di Stadion Perikesit, Balikpapan, sore ini, Rabu, 9 November 2011. Haryadi ingin melakukan evaluasi terhadap kelemahan yang masih dimiliki timnya.

"Terlihat jelas dalam pertandingan kelemahan-kelemahan tim. Penyelesaian akhir masih kurang. Itu akan dibenahi. Secara permainan bagus, tapi finishing lemah. Peluang terbuang percuma," ujar Haryadi, Rabu, 9 November 2011.

Terpisah, Manajer Persiba, Jamal Al Rasyid belum bisa mematikan jadwal pemusatan latihan yang rencananya akan digelar di Yogyakarta. Jamal mengaku masih menunggu persetujuan dari Ketua Umum Persiba, Syahril HM Taher.

"Ya, semoga disetujui dan tim segera bertolak ke sana. Masih banyak waktu melakukan pembenahan," ungkapnya.

Jamal menambahkan, timnya memang tak menargetkan apa-apa dalam turnamen IIC 2011 ini. Dia hanya ingin para pemainnya bertanding dengan tim yang selevel. Sebab, dalam rangkaian uji coba yang dilakukan sebelumnya, Beruang Madu hanya melawan tim yang kelasnya jauh di bawah Sultan Samma cs.

"Pemusatan latihan ini sangat penting. Nanti, tim juga akan mencari lawan tanding," pungkasnya. (eh)

Laporan: Ikram/Samarinda