Persija Andalkan Pemain Timnas

Penyerang Persija Bambang Pamungkas dan Leonard Tupamahu berebut bola
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persija Jakarta berambisi merengkuh poin penuh saat menjamu Persidafon Dafonsoro dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-12, Senin, 5 Desember 2011. Bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija bakal turun dengan sejumlah pemain mudanya yang berkibar di timnas U-23.

"Bermain di kandang kami ingin meraih poin maksimal. Kami sudah mengetahui bagaimana tim-tim asal Papua bermain. Persija mengawali kompetisi dengan banyak pergantian pemain. Wajar jika pertandingan kemarin (melawan Deltras) kami belum maksimal. Tapi besok akan berbeda," ujar Sekretaris tim Persija, Ferry Indrasyarief, saat press conference Pre match di Hotel Melawai, Minggu, 4 Desember 2011.

Persija yang bakal menurunkan sejumlah pemain muda, termasuk punggawa timnas U-23 SEA Games XXVI kemarin, di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Persidafon Dafonsoro. Apalagi Ferry berjanji bakal memberi suguhan berbeda saat kick-off besok sore. Salah satu yang menjadi andalan, menurut Fery adalah makin solidnya perpaduan antara pemain senior dan pemain usia muda dalam tim.

"Kemenangan laga kemarin memang tidak lepas dari proses pembentukan tim. Ini juga tidak lepas dari peran pemain-pemain muda kami. Mereka belum lama bergabung dengan tim. Sebagian mereka sebelumnya main di timnas, sebagian lagi memang baru kami orbitkan. Tapi secara keseluruhan kami cukup puas dengan hasil yang dicapai para pemain muda kami," ujar Ferry.

Keunggulan lain yang coba dimanfaatkan Macan Kemayoran dalam laga esok adalah faktor mentalitas klub. Berbekal kemenangan saat menjamu Deltras, anak asuh Iwan Setiawan tersebut jelas lebih termotivasi mengkandaskan Persidafon yang mengalami kekalahan di laga sebelumnya. Meski klub promosi asal Papua tersebut bakal tampil dengan skuad penuh, namun secara mental, Persija yang bakal didukung ribuan suporter dinilai lebih diuntungkan.

"Anak-anak sudah siap dengan laga besok. Kondisi mereka oke dan secara mental juga oke. Secara tim tidak ada persoalan. Tanpa memandang remeh lawan, saya yakin Persija bisa memetik kemenangan di sini. Jangan lupa, ini kandang kami," ujar Ferry.