Fokus Persija, Ferry Tolak Jadi Exco PSSI

Ferry Paulus
Sumber :
  • Marco/VIVAnews

VIVAbola - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus tidak bersedia maju dalam bursa pemilihan pada Kongres Luar Biasa (KLB) KPSI, 21 Maret 2012. Ferry mengaku ingin tetap fokus dalam membenahi klub yang ditanganinya saat ini, Macan Kemayoran. 

Saat pendaftaran bakal calon, nama Ferry tercantum sebagai bakal calon ketua umum PSSI. Selain itu, Ferry juga dicalonkan untuk bertarung di posisi wakil ketua umum dan anggota exco PSSI. 

Ferry tidak merasa telah mencalonkan diri untuk posisi tersebut. Dia juga pernah menolak saat beberapa klub memintanya untuk maju. "Itu mungkin inisiatif dari teman-teman di Jakarta yang mendaftarkan nama saya," kata Ferry, Jumat, 17 Februari 2012.

"Saya sudah pernah menjadi Exco PSSI. Sudah saatnya memberi kesempatan bagi yang lain untuk bisa memberikan sumbangsihnya bagi sepakbola nasional. Saya ucapkan terima kasih bagi teman-teman yang sudah mencalonkan saya," ujar Ferry. 

Lebih jauh, Ferry mengatakan, bahwa saat ini Persija membutuhkan perhatian yang lebih banyak. Sebab, selain harus mengawal Macan Kemayoran dalam bertarung di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12, tim Ibukota juga sedang dihantam masalah dualisme kepemilikan. Belum lagi masalah di klub internal Persija yang belum kelar.  "Saat ini Persija lebih membutuhkan perhatian serius dan saya mau konsentrasi mengurus Persija dulu," kata Ferry.  

"Sekarang ini Persija sangat banyak menyita perhatian. Ambisi saya pribadi adalah bagaimana membentuk klub ini menjadi klub profesional yang bisa menjadi barometer. Bagaimana bisa menjadi klub besar yang bisa bertahan walau tanpa APBD," lanjutnya.