Pedro: Bendol Suntik Semangat Baru Buat Persija

Persija VS Persisam
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAbola - Pedro Javier Velazquez yakin kondisi Persija Jakarta mulai membaik usai awal musim yang mengecewakan. Legiun asing asal Paraguay itu menargetkan bisa mencetak gol untuk memberikan kemenangan buat "Macan Kemayoran" saat hadapi Persiram Raja Ampat, Sabtu 6 April 2013.

Saat ini, Persija masih kesulitan tampil konsisten. Dari 12 laga Liga Super Indonesia (ISL) sejauh ini, tim ibukota itu masih menduduki posisi buncit klasemen dengan delapan poin.

Hal itu pun berujung pada mundurnya Iwan Setiawan dari kursi pelatih Persija. Masuknya Benny Dollo ke kursi pelatih pun dinilai menyuntikkan moril baru ke dalam skuad Persija, yang kebanyakan muda usia.


"Walaupun kalah saat lawan Persipura (Jayapura 0-1), tim sudah mulai ada perubahan. Mental para pemain sudah mulai lebih bagus. Pergantian pelatih memberikan semangat baru. Mudah-mudahan besok bisa menang," ujar Pedro sesaat usai latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat 5 April 2013.


"Kalau target pribadi tentu bisa ngegolin. Semua penyerang pasti ingin bisa nyetak gol dan berikan kemenangan. Tapi saat ini yang terpenting kita menang," tambah top scorer Persija dengan 5 gol itu.


Persiram sendiri bukan lawan yang mudah. Pada laga terakhir melawan Persela Lamongan, wakil Papua itu berhasil menang dengan skor telak 3-1. Menilik hal tersebut, Pedro pun meminta seluruh timnya untuk waspada.


"Mereka tim yang bagus dan kerap bermain dengan tempo tinggi. Tidak boleh kita anggap enteng. Tapi kami yakin bisa menang untuk memperbaiki posisi di papan klasemen," imbuh pemain berusia 29 tahun itu.