Persipura Berharap Pemerintah Tak Intervensi PSSI

Skuad Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola - Terkait adanya intervensi Kementrian Pemuda dan Olah Raga terhadap organisasi PSSI, dengan membentuk Tim 9, manajer Persipura Jayapura Rudi Maswi angkat bicara. Dia meminta Pemerintah untuk tidak mencampuri PSSI, karena ujung-ujungnya klub yang menjadi korban, jika FIFA membekukan PSSI.

"Sebaiknya pemerintah jangan mencampuri urusan PSSI, bila itu memang tidak bisa, dan terancam dibekukan FIFA, nanti yang dirugikan klub, apalagi Persipura sudah pernah mengalaminya saat PSSI kisruh beberapa waktu lalu," ujar Rudi Maswi, Minggu 4 Januari 2014.

Lanjutnya, jika memang pemerintah peduli dengan kemajuan sepak bola negeri ini, sebaiknya mendirikan sekolah-sekola sepak bola yang banyak atau membuat liga sendiri. "Kan lebih baik mendirikan fasilitas untuk kemajuan sepak bola sebanyak mungkin, daripada mencampuri PSSI, yang ujung-ujungnya bisa dikenai sanksi oleh FIFA," ucapnya.


Kalau sudah dijatuhi sangsi oleh FIFA, klub tentu tidak akan bisa lagi bertanding di event bertaraf internasional. "Jika sampai dibekukan, Persipura dan Persib untuk tahun ini tidak akan bisa main di level Asia,"pungkasnya.


Menurutnya, aturan FIFA yang membuat bahwa organisasi di bahwa naungannya tidak boleh di intervensi pemerintah. "Nah, sebaiknya ini dihormati, jangan sampai sepak bola kita hancur," paparnya.


Masih kata Rudi, jika di tubuh PSSI memang masih harus ada yang perlu dibenahi, masih semua komponen sepak bola Indonesia bersama-sama membenahinya. "Lebih baik mari kita koreksi bersama-sama kalau memang dalam tubuh PSSI masih ada yang perlu dibenahi, dari pada pemerintah mengintervensi yang berujung kena sanksi," tuturnya.